Persidangan Agnes Gracia dalam Kasus Penganiayaan David Ozora, 7 Jaksa Kualifikasi Khusus Disiapkan

- Rabu, 22 Maret 2023 | 16:25 WIB
Kajari) Jakarta Selatan (Jaksel) Syarief Sulaeman Nahdi mengatakan pihaknya akan menurunkan sekitar 7 orang jaksa dalam persidangan terhadap AG.
Kajari) Jakarta Selatan (Jaksel) Syarief Sulaeman Nahdi mengatakan pihaknya akan menurunkan sekitar 7 orang jaksa dalam persidangan terhadap AG.

BANTEN HAY-Sekitar 7 orang jaksa dengan kualifikasi khusus disiapkan untuk persidangan Agnes Gracia (15) dalam kasus penganiayaan Mario Dandy Satriyo (20) terhadap David Ozora (17).

Ketujuh jaksa penuntut umum (JPU) yang disiapkan untuk persidangan Agnes Gracia dalam kasus penaganiayaan Mario Dandy Satriyo terhadap David Ozora tersebut, dengan kualifikasi khusus kasus anak

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Selatan (Jaksel) Syarief Sulaeman Nahdi mengatakan pihaknya akan menurunkan JPU dalam persidangan nantinya jaksa kualifikasi khusus kasus anak.

JPU mungkin ada sekitar tujuh orang, memang itu sebagian besar sudah memiliki sertifikasi atau kualifikasi sebagai Jaksa anak,” katanya dukutip dari PMJNews, Rabu, 22 Maret 2023.

“Jadi tidak sembarangan, itu ada kualifikasi khusus untuk menjadi Jaksa anak,” ujar Syarief menambahkan.

Syarief menyampaikan bahwa pelaksanaan persidangan terhadap AG nantinya akan digelar secara tertutup.

“Kalau (persidangan) anak, khusus. (Dilaksanakan) tertutup. Bahkan AG dan jaksa tidak boleh menggunakan atribut,” ucapnya.

Saat ini, Kejari Jaksel tengah melengkapi dan menyempurnakan surat dakwaan AG. Nantinya usai lengkap berkas perkaranya akan dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Dalam kasus tersebut, AG disangkakan Pasal 76c juncto Pasal 80 UU Perlindungan Anak dan/atau Pasal 355 ayat 1 juncto Pasal 56 KUHP subsider Pasal 354 ayat 1 KUHP juncto Pasal 56 KUHP subsider Pasal 353 ayat 2 KUHP juncto Pasal 56 KUHP, subsider Pasal 351 ayat 2 KUHP juncto Pasal 56 KUHP.

Semenatra itu, polisi tengah mendalami perihal jeratan Pasal Undang-Undang ITE terkait dengan video penganiayaan yang disebarkan oleh Mario Dandy.

“Masih didalami,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Dalam kasus tersebut, polisi menetapkan dua tersangka yakni Mario Dandy Satriyo dan Shane Lukas Rotua Pangondian Lumbantoruan alias SLRPL (19).

Selain itu, keterlibatan pacar dari Mario dalam kasus penganiayaan tersebut, perempuan berinisial AG (15) berstatus anak yang berkonflik dengan hukum.

Sebelumnya, tersangka Mario Dandy Satriyo (20) disebut mengirimkan video aksi penganiayaan terhadap korban Cristalino David Ozora (17) kepada sejumlah pihak lain.

Halaman:

Editor: Asep Suryanto

Sumber: PmjNews

Tags

Terkini

X